Profil Dan Biografi Ustadz Hanan Attaki – Pendiri Cowok Hijrah

Biografiku.com – Profil dan Biografi Ustadz Hanan Attaki. Penceramah asal Aceh ini namanya tengah naik daun di masyarakat. Hanan Attaki yang dikenal sebagai pendiri atau founder cowok hijrah ini ceramah-ceramahnya yang banyak beredar di Youtube sukses di tonton oleh banyak netizen atau masyarakat.


Biodata Ustadz Hanan Attaki

 Profil dan Biografi Ustadz Hanan Attaki Profil dan Biografi Ustadz Hanan Attaki – Pendiri Pemuda Hijrah


Nama : Tengku Hanan Attaki

Lahir : Aceh, 31 Desember 1981

Agama : Islam

Istri : Haneen Akira

Anak : Maryam, Aisyah dan Yahya

Profesi : Penceramah


Biografi dan Profil Ustadz Hanan Attaki

Kajian-kajian atau topik ceramah yang dibawa Ustadz Hanan Attaki sangat gampang di mengerti dan ringan sehingga banyak masyarakat khususnya anak muda.


Masa Kecil

Hanan Attaki lahir di Aceh pada tanggal 31 Desember 1981 dengan nama lengkap Tengku Hanan Attaki. Ia mempunyai 6 orang saudara dimana ia ialah anak kelima. Sejak masih anak-anak, Hanan Attaki sudah bersahabat dengan Alquran.


Dikenal cerdas dikala masih duduk disekolah dasar sehingga ia lalu menerima beasiswa untuk pendidikannya. Beberapa kali Hanan Attaki menjuarai Musabaqah Tilawatil Alquran didaerahnya hadiahnya berupa televisi dan juga sepeda. Untuk sepeda ia pergunakan berangkat ke sekolah.


Setelah simpulan menamatkan pendidikannta di Pondok Pesantren Ruhul Islam Banda Aceh, dia menerima beasiswa ke Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir lantaran prestasinya dalam hal tilawatil Quran.


Kuliah di Al Azhar, Mesir

Di Al Azhar, Hanan Attaki kuliah Fakultas Ushuluddin dengan mengambil jurusan Tafsir al-Qur’an. Sewaktu kuliah di di Kairo Mesir, Hanan Attaki bergabung dalam kelompok studi al-Qur’an dan ilmu-ilmuislam dan menjadi pemimpin redaksi dari buletin ‘Salsabila’ yang dipimpin oleh beberapa tokoh Ikhwanul Muslimin Mesir.


Untuk mencukupi kebutuhan hidupnya selama kuliah di Mesir, Hanan Attaki mencoba banyak bisnis, mulai dari catering, berjualan bakso, sampai sebagai ‘joki’ Hajar Aswad dikala ekspresi dominan Haji datang dengan modal nekat.


Disini pula Hanan Attaki bertemu dengan jodohnya. Istri Hanan Attaki berjulukan Haneen Akira. Mereka berdua menikah disaat sama-sama menempuh pendidikan di Al Azhar, Kairo Mesir. Dari pernikahannya dengan Ustadzah Haneen Akira, Hanan Ataki mempunyai tiga orang anak berjulukan Maryam, Aisyah dan Yahya.


Qori Terbaik

Di tahun 2004, Hanan Attaki menamatkan kuliahnya di Al Azhar, Kairo Mesir dan menerima gelar Lc (License). Di tahun 2005, ia sempat terpilih sebagai qori terbaik Fajar TV, Kairo dan mengisi program tilawah di channel Fajar Tv dan Iqro Tv.


Setelah menamatkan pendidikannya di Mesir, Hanan Attaki lalu kembali ke Indonesia dan tinggal di kota Bandung. Disini ia tinggal bersama dengan istri dan anaknya yang berjulukan Aisyah.


Mendirikan Gerakan Pemuda Hijrah

 Profil dan Biografi Ustadz Hanan Attaki Profil dan Biografi Ustadz Hanan Attaki – Pendiri Pemuda Hijrah

Di Bandung, Hanan Attaki bekerja sebagai pengajar SQT Habiburrahman dan Jendela Hati, menjadi eksekutif Rumah Alquran Salman di ITB.


Di kota Bandung pula Hanan Attaki mendirikan Gerakan Pemuda Hirjah pada bulan Maret 2015 yang lalu menjadi kanal dakwahnya. Pemuda Hijrah mempunyai akun di Instagram, Facebook serta Twitter.


Aktif Mengisi Kajian keislaman

Selain menjadi founder cowok hijrah dan mengajar di banyak sekali tempat. Ustadz Hanan Attaqi kerap mengisi kajian mengenai Islam di Masjid Trans Studio Bandung.


Disini jamaahnya banyak di ikuti oleh para cowok lantaran kajiannya yang ia bawakan menarik dan penyampaiannya pun gampang di mengerti.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biografi Douwes Dekker – Tokoh Pejuang Kemerdekaan Indonesia

Biografi Cristóbal Balenciaga – Desainer Terhebat Dibalik Produk Balenciaga

Biografi Alexander Fleming – Penemu Antibiotik Penisilin